Laman

tune up firefox ( katanya seh )

Tuneup Mozilla Firefox

Buat kamu pengguna mozilla dan suka browsing tapi koneksi lemot(kasian), nih ada tips buat tune up mozilla firefox biar ngebut browsing.

Versi Mozilla yang saya pakai adalah 3.0.7

1. Buka Mozilla.
2. Ketikan di addres bar "about:config" (tanpa tanda petik).


Gambar 1.0 (Tampilan menu About Config)

3. Scroll mouse anda kebawah dan cari "network.http.max-connections", (tanpa tanda petik) double klik dan masukan nilai "64"

4. Cari kata "network.http.max-connections-per-server", (tanpa tanda petik) double klik dan masukan nilai "21"

5. Cari kata “network.http.max-persistent-connections-per-server" (tanpa tanda petik) double klik kemudian masukan nilai "8" (tanpa tanda petik).

6. Doube klik pada bagian "network.http.pipelining" (tanpa tanda petik) ubah menjadi "true".

7. Cari "network.http.pipelining.maxrequests", (tanpa tanda petik) double klik dan masukan nilai "100".

8. Double klik pada bagian "network.http.proxy.pipelining" (tanpa tanda petik) ubah menjadi "true".

9. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih : New >> integrar >> lalu ketik "nglayout.initialpaint.delay" (tanpa tanda petik). Kemudian masukan nilai "0".


tips tambahan
mengurangi pemakain resouce memori firefox ketika meminimize firefox ke task bar windows.
1. ketik about:config pada addres bar firefox
2. klik kanan pada sembarang jendela masukkan pilihan " new - boolean " (tanpa quote)
3. pada boolean name , masukkan " config.trim_on_minimize " (tanpa quote)
4. setelah dibuat , set value tersebut menjadi " true "
5. Restart Firefox
Setelah semua langkah2 tersebut dilakukan , memory penggunaan fire fox pada PC anda akan berkurang jika anda meminimize jendela firefox pada "taskbar"


tips tambahan :

  • Ketikkan "about:config" (tanpa tanda kutip) di address barnya, dan akan dibawa ke halaman konfigurasi Firefox. Kalau ada peringatan untuk hati-hati mengubah pengaturan pada halaman tersebut, klik Yes atau OK saja.
  • Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan "network.http.pipelining". Pastikan valuenya sudah diset dengan nilai "true". Jika masih "false", klik ganda untuk menjadikannya "true".
  • Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.http.pipelining.maxrequests". Double klik pada opsi ini dan rubah nilainya (value) menjadi "8".
  • Kembali lagi ke filter search bar, ketikkan "network.http.proxy.pipelining", double klik untuk merubah valuenya menjadi "true".
  • Dan kembali ke filter search bar, ketikkan "network.dns.disableIPv6". Double klik untuk merubah nilainya menjad "true".
  • Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut dimanapun terserah, pilih New => Boolean. Ketikkan "content.interrupt.parsing" pada popup windows yang muncul kemudian klik "OK". Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih "true".
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih New => Integer. Ketikkan "content.max.tokenizing.time". Pada prompt value yang muncul masukkan nilai "2250000".
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih New => integer. Ketikkan "content.notify.interval”. Masukkan nilai "750000" pada prompt value yang muncul.
  • Kembali lagi klik kanan halaman konfigurasi, pilih New => Boolean. Ketikkan "content.notify.ontimer". Pilih "true" untuk isian prompt value yang muncul.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih New => integer. Ketikkan "content.notify.backoffcount". Pada prompt value yang muncul isikan value "5".
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih New => integer. Ketikkan "content.switch.threshold". Isikan nilai "750000" pada prompt integer value yang muncul.


Close Mozilla kamu, kemudian buka lagi dan bandingkan kecepatan nya sebelum kamu melakukan setting tadi.


Share to

Facebook Google+ Twitter Digg